MENJAGA UKHUWWAH, MEMELIHARA ROHMAH,
DAN MEWUJUDKAN AMAL SHOLEH BERJAMA’AH

Kamis, 17 Agustus 2017. Sebagian besar anggota Pimpinan Cabang PEMUDA PERSIS Pangalengan berkumpul bersama dalam sebuah kegiatan perkemahan yang melibatkan anggota, beberapa pasangan anggota yang telah menikah, simpatisan, bahkan putra-putri anggota yang masih belia hingga yang telah menginjak usia dini pun ikut larut dalam indahnya kebersamaan berbalut hawa dingin khas Pangalengan yang menyelimuti badan.
Berikut daftar peserta perkemahan PC. PEMUDA PERSIS Tahun 2017, diantaranya sebagai berikut:
11.      Rofiqi Nugraha (Ketua PC.)
22.      Dindin Ahmad Tohidin (Sekretaris)
33.      Apep Nursholehuddin (Bendahara)
44.      Dedi Rohmana (Bid. Dakwah)
55.      Endar Pratama Sopian, S.Kom.I (Bid. Kominfo)
66.      Lukman Nur Hakim (Bid. Olahraga)
77.      Dani Nugraha (Bendahara PJ. Al-Firdaus)
88.      Kamaluddin Rasyid (Anggota)
99.      Hilman Nurhidayat (Bid. Administrasi)
110.  Sandi Adrian (Bid. Hubungan Antar Lembaga)
111.  Hanafi Anshory, S.Pd.I (Bid. Pendidikan)
112.  Ridwan Rustandi, M. Kom.I (Anggota)
113.  Hanif (Simpatisan)
114.  Ifan (Simpatisan)
115.  Saeful (Simpatisan)
116.  Amir Hamzah (Simpatisan)
117.  Dani (Simpatisan)
118.  Rizki (Simpatisan)
119.  Muhammad Faruq Ar-Rasyid (Simpatisan)
220.  Lia Yulianti (Anggota PEMUDI PERSIS)
221.  Nurul Fadhilah, S. Pd (Anggota PEMUDI PERSIS)
222.  Dafi (Putra Anggota)
223.  Nashir (Putra Anggota)
224.  Najwan (Putra Anggota)
225.  Diwa (Putra Anggota)
226.  Shofwan Hanafi / Hanhan (Putra Anggota)
227.  Akyas Syaddad Al-Fatih (Putra Anggota)
228.  Ana (Putri Anggota)
229.  Yahwa (Putri Anggota)
330.  Muhammad Isep Sudiana (Simpatisan)
331.  Salman (Simpatisan)
332.  Tursiwa (Simpatisan)
333.  Owi (Putra Simpatisan)
334.  Ori (Putra Simpatisan)
335.  Nafisa (Putri Simpatisan)
336.  Nahika (Putri Simpatisan)
337. Guruh Firdaus (Bid. Ekonomi).

Bertempat di Wana Wisata Delta – Singkur – Rahong – Pangalengan, sekitar 36 orang peserta itu, satu persatu berkumpul sejak waktu menjelang dzuhur hingga yang tiba setelah shalat Isya.
Kegiatan perkemahan ini beragendakan bincang-bincang lintas koordinator bidang di Pimpinan Cabang, silaturahmi dengan keluarga dan simpatisan PEMUDA PERSIS, olah raga tubing, tafakkur alam, dan kajian rutin dari muballigh PD. PEMUDA PERSIS Kabupaten Bandung pada ba’da ‘Asharnya sebagai acara puncak perkemahan ini. Muballigh yang akan hadir direncanakan adalah Al-Ustadz Yanis Nizamuddin (Asatidzah Pesantren PERSIS 34 Cibegol – Kutawaringin – Kabupaten Bandung)
Beberapa point hasil diskusi lintas bidang tersebut adalah sebagai berikut:
11.      Ust. Rofiqi Nugraha sebagai ketua Pimpinan Cabang diantaranya menekankan tentang pentingnya koordinasi dalam menjalankan roda jam’iyyah, salah satu bentuk koordinasi adalah melalui kegiatan perkemahan ini.
22.      Bendahara dimohon untuk meningkatkan intensitas penagihan dalam berbagai event PC dan PJ.
33.      Bidang Kominfo akan mengoptimalkan keberadaan blog PC. PEMUDA dengan cara memimpin tim whatsapp dan memaksimalkan kekuatan yang ada.
44.      Sekretaris memperkuat bahwa koordinasi dapat berawal dari obrolan ringan namun tetap mengarah pada kepentingan jam’iyyah.
55.      Bidang HAL  (Hubungan Antar Lembaga) akan segera menyusun angket anggota yang meliputi data profil pribadi, jangkauan dakwah, dan lain sebagainya. Juga akan menyusun peta dakwah.
66.      TITN (Temu Ilmiah dan Ta’aruf  Nasional) selain dalam rangka thalabul ‘ilmi dan silaturahmi, juga akan disikapi oleh PC. PEMUDA PERSIS Pangalengan dengan berjualan produk-produk jam’iyyah.
Ustadz Rofiqi Nugraha sebagai Ketua PC. PEMUDA PERSIS Pangalengan menggagas perkemahan ini, pertama, sebagai sebuah upaya menjaga ukhuwwah antar anggota dan simpatisan, agar setiap perbedaan karakter, berbagai persoalan yang muncul, dan berbagai masalah yang dihadapi tidak lantas menggugurkan ukhuwwah Islamiyyah antar anggota khususnya dan umat Islam pada umumnya.
Kedua, upaya memelihara rohmah, rasa kasih sayang antar anggota dan simpatisan. Ketua berusaha agar didalam menjalankan roda jam’iyyah PEMUDA PERSIS ini antar anggota dan simpatisan bagaikan satu keluarga dalam sebuah rumah tangga. Terbiasa dengan saling mengingatkan, tidak mudah sakit hati saat terjadi ketersinggungan, saling membantu dalam menuntaskan program, kerja bersama dalam menjalankan berbagai acara, dan nilai-nilai positif dalam kebersamaan lainnya.
Ketiga, upaya mewujudkan amal sholeh berjama’ah, yaitu bagaimana agar anggota PEMUDA PERSIS dapat maju bersama, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Gotong royong dalam mencatat tinta emas amal sholeh. Meniadakan diri demi mewujudkan sesuatu dengan cara beramal dengan tanpa melihat posisi dan status.
Semoga niat ikhlas Sang Ketua dan seluruh para mujahidnya diqabul oleh Allah Ta’ala yang Maha Mendengar dan Maha Melihat, yang Maha Mengadakan dan Maha Meniadakan. Aaamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin.

Oleh Bidang Pendidikan bekerjasama dengan Bidang Kominfo PC. PEMUDA PERSIS Pangalengan,


Hanafi Anshory, S.Pd.I
Endar Pratama Sopian, S. Kom. I

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar, kritik dan saran yang membangun sangatlah diharapkan

Lebih baru Lebih lama