‘Aksi Selamatkan Rohingya’, Siang ini FPI Demo Kedubes Myanmar

‘Aksi Selamatkan Rohingya’, Siang ini FPI Demo Kedubes Myanmar
ZULKARNAIN/HIDAYATULLAH.COM
Aksi damai bela Rohingya di Jakarta, 3 September 2017.
Hidayatullah.com– Beberapa hari belakangan ini, aksi turun jalan membela Rohingya dan mengecam Myanmar marak digelar di berbagai wilayah se-Indonesia, termasuk di DKI Jakarta.
Hari ini pun, Rabu (06/09/2017), diperkirakan ribuan massa akan menggelar aksi mendemo Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta.
Adalah Front Pembela Islam (FPI) di antara ormas yang mengagendakan turun jalan dengan tajuk ‘Aksi Selamatkan Muslim Rohingya’.
“InsyaAllah besok (hari ini. Red) kita akan turun aksi bela Rohingya,” ujar Sekjen FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin kepada hidayatullah.com semalam saat dikonfirmasi.
Menurut perkiraannya, massa yang akan hadir melakukan aksi tersebut cukup banyak.
“Melihat antusias masyarakat, insyaAllah bisa sampai ratusan ribu bahkan jutaan (massa),” sebutnya mengira-ngira.
Menurut rencana, ‘Aksi Selamatkan Muslim Rohingya’ yang digerakkan oleh DPP FPI ini akan dimulai dengan massa berkumpul di Bundaran HI, Jakarta Pusat pada pukul 13.00 WIB, lalu melakukan longmarch ke gedung Kedubes Myanmar di Jl H Agus Salim, Gondangdia, Menteng.
Tuntutan FPI mendesak pemerintah Indonesia antara lain agar mengusir Duta Besar Myanmar dari Indonesia, memutus hubungan diplomatik dengan Myanmar, dan mengirimkan Pasukan Garuda ke negara tersebut.
Selain itu, menyikapi upaya genosida terhadap etnis Rohingya oleh pemerintah Myanmar, FPI mengajak umat Islam untuk membantu etnis tertindas tersebut. Dengan cara, antara lain, bagi yang memiliki harta agar mendermakan hartanya. Bagi yang memiliki kekuasaan, gunakan kekuasaannya. Dan setidaknya, menyampaikan doa kepada Allah agar memberi pertolongan kepada warga Muslim Rohingya.*
Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur
Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !
Sumber: http://m.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2017/09/06/122965/aksi-selamatkan-rohingya-siang-ini-fpi-demo-kedubes-myanmar.html

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar, kritik dan saran yang membangun sangatlah diharapkan

Lebih baru Lebih lama